Pemkab Merangin Kucurkan Anggaran Rp9 Miliar Perbaiki Jalan Seling-Muara Jernih
Bupati Merangin Mashuri meninjau jalan, Senin (22/5/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Merangin)

Bagikan:

JAMBI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin, Provinsi Jambi menganggarkan dana sebesar Rp9 miliar untuk perbaikan ruas jalan Simpang Seling - Muara Jernih yang selama ini dalam kondisi rusak parah.

Bupati Merangin Mashuri mengatakan pada tahun ini perbaikan jalan tersebut mendapat perhatian dari Pemkab sebab jalan tersebut dibangun melalui dana daerah.

"Tahun ini kami akan membangun ruas jalan Simpang Seling - Muara Jernih dengan anggaran sekitar Rp9 miliar," kata dia dilansir ANTARA, Senin, 22 Mei.

Meskipun demikian, Bupati memahami dana tersebut tidaklah mampu untuk menyelesaikan ruas jalan yang panjangnya mencapai 20 kilometer tersebut.

Karenanya Pemkab akan memperbaiki titik-titik jalan yang rusak parah saja agar dana yang dianggarkan mencukupi.

Dia menegaskan dengan dibangunnya jalan yang menjadi 'urat nadi' transportasi masyarakat Kecamatan Tabir Ulu dan Tabir Barat yang biasanya menghabiskan waktu dua jam ini dapat menjadi lebih cepat karena kondisi jalan yang bagus.

Bupati meyakini dengan membaiknya infrastruktur jalan yang dilalui warga, akan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

Dia berharap nantinya seluruh pihak dapat menjaga dan merawat jalan yang sudah diperbaiki, sebab jalan tersebut menjadi pendorong ekonomi dan pendapatan masyarakat.

Sebelumnya Mashuri menegaskan Pemkab Merangin memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan dalam periode kepemimpinnya.

Pembangunan infrastruktur jalan menjadi prioritas utama sebab dengan jalan yang lancar dilalui itulah akan mempercepat tercapainya program pembangunan.

Peningkatan kapasitas infrastruktur jalan dan jembatan dinilainya sangat dibutuhkan masyarakat.

Meski anggaran yang tersedia tidak mencukupi untuk meningkatkan kualitas jalan, tapi Pemkab Merangin tetap mengupayakan akses jalan yang lancar untuk digunakan masyarakat.