Tim SAR Temukan Satu dari 2 Bocah Tenggelam di Sungai Cimandiri Sukabumi
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad anak perempuan bernama Afika Lintang Zulfana (8) yang meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Cimandiri

Bagikan:

SUKABUMI - Tim search and rescue (SAR) gabungan menemukan jasad satu dari dua bocah perempuan yang tenggelam di Sungai Cimandiri, Kampung Tegaldatar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Korban yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tersebut bernama Afika Lintang Zulfana (8) pada Sabtu pukul 16.15 WIB di radius 100 meter dari lokasi kejadian," kata Koordinator Pos SAR Sukabumi Suryo Adianto dilansir ANTARA, Sabtu, 20 Mei.

Menurut Suryo, korban ditemukan di bantaran Sungai Cimandiri, Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar dalam kondisi mengambang. Mendapat informasi bahwa salah satu korban berhasil ditemukan, tim langsung merapat untuk mengevakuasi jasad bocah malang ini.

Jasad Afika pun langsung dibawa ke rumah duka yang lokasinya tidak jauh dari tempat kejadian musibah.

Perwakilan dari tim SAR pun kemudian menyerahkan jenazah anak perempuan yang masih duduk di bangku kelas 2 sekolah dasar ini kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan.

Dengan ditemukannya jasad Afika, maka saat ini tinggal satu korban lagi yang masih belum ditemukan yakni Nisrina Rifdatun Nusabah (8). Untuk pencarian akan dilanjutkan pada besok pagi atau Ahad (21/5), karena kondisi di lokasi sudah gelap dan cuaca sedikit mendung.

Diberitakan sebelumnya, dua korban, yakni Afika Lintang Zulfana dan Nisrina Rifdatun Nusabah tenggelam di Sungai Cimandiri pada Jumat, (19/5) sekitar pukul 15.30 WIB, setelah berenang bersama rekan-rekannya.