Baru Gelar Halalbihalal, Ganjar: Kami Bereskan Dulu Arus Balik hingga Berjalan Tuntas
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menggelar halalbihalal di kantor Gubernur Jateng, Selasa 2 Mei. (dok Pemprov Jateng)

Bagikan:

JATENG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menggelar halalbihalal di kantor Gubernur Jateng, Semarang, Selasa 2 Mei. Sejumlah kepala daerah, aparatur sipil negara (ASN) dan tokoh lintas agama menghadiri acara tersebut.

Ganjar didampingi oleh istri Siti Atikoh, Sekda Provinsi Jawa Tengah Sumarno, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, dan para pejabat utama di Pemprov Jateng.

Halalbihalal sekaligus silaturahmi dengan Gubernur Ganjar Pranowo diawali rombongan tamu VIP, terdiri dari bupati/wali kota dan Forkompimda daerah yang hadir lebih dulu.

Setelah itu, rombongan dari ASN Pemrov Jateng dan dari seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemprov Jateng.

Kepala daerah yang hadir antara lain, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Bupati Grobogan Sri Sumarni, Bupati Kendal Dico Ganinduto.

Ganjar mengatakan bahwa acara ini merupakan momentum bersama untuk bertemu dan bersilaturahmi.

Ia mengungkapkan, halalbihalal di lingkungan Pemprov Jateng itu awalnya akan digelar pada Selasa 25 April, namun ada aturan dari pemerintah pusat sehingga baru bisa terlaksana sekarang.

"Sebenarnya masuk hari pertama kami akan langsung open house antarinstansi, termasuk dengan masyarakat di sekitar kantor Pemprov Jateng, tapi karena kemarin ada larangan, maka kami bereskan dulu sampai arus balik berjalan tuntas. Dan hari ini, alhamdulillah kami bisa menyelenggarakannya," kata Ganjar.

Halalbihalal tahun ini merupakan yang terakhir bagi Ganjar Pranowo dalam penugasan sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Hingga akhir halalbihalal masih banyak masyarakat yang mengirim pesan dan ingin datang bersilaturahmi ke Kantor Gubernur Jateng, namun karena masih ada agenda dan para ASN harus kembali ke meja pelayanan, maka acara dibatasi hingga siang hari saja.