Jalan Katedral Ditutup karena Pekerjaan Terowongan Silaturahmi, Ini Rekayasa Lalinnya
Penutupan jalan Katedral (Foto: Dishud DKI)

Bagikan:

JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI menutup Jalan Katedral, Jakarta Pusat karena ada pekerjaan Terowongan Silaturahmi Masjid Istiqlal. Pekerjaan ini dimulai pada tanggal 20 Januari hingga 30 Maret 2021.

"Lokasi pekerjaan berada di Jalan Katedral, di antara Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral. Selama pekerjaan, lalu lintas yang melintasi Jalan Katedral akan dialihkan," kata Kepala Dishub DKI Syafrin Liputo dalam keterangannya, Selasa, 19 Januari.

Lalu lintas dari arah Gunung Sahari menuju Harmoni dialihkan melalui Jalan Lapangan Banteng Utara-Jalan Lapangan Banteng Barat-Jalan Pejambon-Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Medan Merdeka Utara-Jalan Majapahit/Jalan Veteran l-Jalan Veteran. 

Lalu lintas dari Gambir yang akan menuju Ancol dialihkan melalui Jalan Perwira-Jalan Lapangan Banteng Barat-Jalan Lapangan Banteng Selatan Jalan Gunung Sahari. 

Kemudian, kata Syafrin, pelayanan Halte Transjakarta Istiqlal di Jalan Perwira yang masuk dalam koridor 2, untuk sementara ini tidak dapat melayani penumpang.

Rute Jalur Transjakarta dari halte Transjakarta Gambir 1 menuju Jalan Medan Merdeka Utara-Jalan Majapahit-Harmoni. Penumpang yang akan ke halte Transjakana Juanda transit di halte TransJakarta Harmoni.

Lalu, rute angkutan Transjakarta 5D PGC-Harmoni dialihkan melalui Jalan Gunung Sahari-Simpang Jaian Gunung Sahari-Jalan Angkasa-Jalan KH. Samanhudi-belok kiri ke Jalan KH Samanhudi-Jalan Hayam Wuruk halte TransJakarta Harmoni. 

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," ungkap Syafrin.