Ucapkan Selamat Idulfitri, Joe Biden Mengaku Tersentuh Kebaikan Umat Muslim Lewat Zakat Fitrah
Joe Biden. (Instagram/joebiden)

Bagikan:

JAKARTA - Giliran Presiden Amerika Serikat Joe Biden beserta Ibu Negara AS Jill Biden mengucapkan selamat Idulfitri kepada seluruh umat Muslim di dunia.

"Jill dan saya menyampaikan doa terbaik kami bagi komunitas Muslim di seluruh negeri dan di seluruh dunia saat anda merayakan Idulfitri sekaligus mengakhiri bulan suci Ramadan," kata Biden dalam sebuah pernyataan dilansir dari Anadolu melalui pemberitaan Antara, Jumat, 21 April/ 

Mayoritas negara di dunia merayakan Idulfitri pada Jumat hari ini.  Biasanya perayaan Idulfitri ditandai dengan acara kumpul keluarga besar dan doa bersama.

"Dengan terlihatnya hilal, Idulfitri merupakan perayaan meriah di mana umat Muslim bergembira setelah bulan puasa, menghiasi rumah, memberikan hadiah kepada orang-orang tercinta, mengenakan baju baru dan mengunjungi keluarga dan kawan-kawan," kata Biden.

Biden mengaku tersentuh dengan kemurahan hati yang ditunjukkan oleh keluarga-keluarga yang menyediakan makanan dan memberikan sedekah kepada orang-orang yang membutuhkan melalui Zakat Fitrah.

"Saat kita merayakan Idulfitri yang berkah, mari kita juga berkomitmen pada tugas abadi untuk membangun perdamaian dan membela hak serta martabat semua orang," katanya.

"Pemerintahan saya juga berkomitmen untuk mengatasi segala bentuk kebencian termasuk, Islamophobia. Inilah alasannya saya membentuk satuan tugas (satgas) bersama pejabat pemerintah senior untuk menangani ini dan tantangan terkait dan mengajak seluruh warga Amerika untuk membangun negara yang lebih inklusif," ucap Biden.

Biden mengatakan akan kembali merayakan Idul Fitri tahun ini di Gedung Putih untuk "menghormati Muslim Amerika yang berkontribusi di seluruh negeri kami."

"Bagi semua yang merayakan, Jill dan saya mengucapkan selamat Idulfitri untuk anda dan orang-orang tercinta kalian, Hari Raya Idulfitri!".