Duduk Sejajar dengan Megawati-Puan, Jokowi Bilang Pilpres 2024 Harus Bawa Semangat Kontestasi Program
Presiden Joko Widodo duduk sejajar dengan Megawati dan Puan (Foto: DOK PDIP)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo turut hadir saat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Ganjar Pranowo untuk diusung sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang. Dalam sambutannya, Jokowi mengapresiasi keputusan PDIP ini. 

Dalam Pilpres 2024, Jokowi juga mengingatkan agar berjalan aman. Masing-masing calon yang maju diingatkan untuk membawa semangat kontestasi dalam program. 

"Semangat Pilpres 2024 adalah semangat kontestasi program. Semangat ide besar bagi bangsa dan negara. Saya yakin rakyat Indonesia makin dewasa dalam menentukan pilihannya. Semoga Pilpres 2024 akan berjalan dengan damai dan demokratis. Dan terpilih pemimpin yangg meneruskan Indonesia jadi negara maju adil dan makmur," tegas Jokowi yang duduk sejajar dengan Megawati dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani di arena Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat, 21 April.

Selain kontestasi Pilpres 2024, Jokowi berharap agar pemimpin yang terpilih mampu melanjutkan estafet kepemimpinan nasional.

"Terakhir, saya ingin ucapkan selamat hari kartini ke Ibu Megawati dan Mbak Puan Maharani serta perempuan Indonesia. Dan juga seluruh rakyat Indonesia saya menyampaikan hari raya Idulfitri 1444h. Mohon maaf lahir dan batin," demikian Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, PDI Perjuangan (PDIP) akhirnya resmi mengumumkan Ganjar Pranowo yang selama ini disebut-sebut sebagai si Rambut Putih sebagai sosok yang bakal jadi penerus Joko Widodo di Pilpres 2024. Pengumuman secara resmi disampaikan Megawati Soekarnoputri, Jumat, 21 April.

"Pada jam 13.45 WIB, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden dari PDIP," kata Megawati di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 21 April.

Megawati juga didampingi Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR Puan Maharani. Hadir juga Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Terkait