Kematian Aaron Carter Terungkap: Tenggelam Usai Minum Obat Penenang
Aaron Carter (Foto IG @aaroncarter)

Bagikan:

JAKARTA - Teka-teki kematian bintang pop AS Aaron Carter 5 November silam akhirnya terkuak. Ternyata adik personel Backstreet Boys Nick Carter ini tidak sengaja tenggelam di bak mandinya karena obat yang diminumnya.

Carter (34 tahun) ditemukan tewas di rumahnya di Lancaster, California, pada 5 November.

Autopsi mengungkapkan, kematiannya disebabkan karena tenggelam akibat efek obat penenang yang dia minum dan gas yang dia hirup, dilansir dari BBC, Rabu 19 April.

Alprazolam, sering dijual dengan merek Xanax, ditemukan dalam sistemnya.

Difluoroetana gas terkompresi juga terdeteksi. Laporan tersebut menjelaskan, gas yang biasa digunakan sebagai propelan dalam pembersih semprotan udara dapat menimbulkan perasaan euforia saat dihirup.

Carter terakhir terlihat hidup ketika polisi mengunjungi rumahnya pada dini hari tanggal 4 November, laporan Associated Press. Mereka memeriksanya setelah dia terlihat dengan inhalan di video langsung Instagram, menurut laporan polisi yang termasuk dalam temuan otopsi.

Lahir di Tampa, Florida, pada 7 Desember 1987, Carter memulai debutnya di industri musik saat jadi pembuka tur Backstreet Boys pada 1997. Album debutnya, Aaron Carter, dirilis pada akhir tahun yang sama ketika dia baru berusia 9 tahun. Album tersebut juga mencapai status emas.

Ia memulai karier di Hollywood sejak usia yang masih amat belia, bahkan sudah menjual satu juta album sebelum berusia 10 tahun. Namanya makin terkenal setelah merilis album keduanya, Aaron's Party (Come and Get It), pada September 2000 dan meraih triple-platinum.

Album ini menampilkan single "I Want Candy," "Aaron's Party (Come Get It)" dan "That's How I Beat Shaq" yang ditindaklanjuti dengan promosi album sebagai pembuka konser Backstreet Boys dan Britney Spears dalam tur Ups!… I Did It Again.

Album ketiganya, Oh Aaron, yang dirilis pada 2001 meraih platinum. Dan sejak itu, dia telah merilis dua album di mana yang terbaru Love pada tahun 2018.

Carter juga berkecimpung di dunia akting, muncul dalam acara-acara seperti Lizzie McGuire, Sabrina, the Teenage Witch and 7th Heaven dan dalam film-film seperti Fat Albert (2004) dan Supercross (2005) yang dibintangi oleh Channing Tatum.