Bupati Manggarai Barat: Semoga KTT ASEAN Summit Beri Dampak Banyak bagi Warga Lokal
Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi. (Dok. ANTARA)

Bagikan:

LEWOLEBA - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 akan digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai 9-11 Mei 2023.

Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi berharap pelaksanaan KTT ini dapat memberi dampak terhadap perekonomian warga lokal.

"Kita berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak pada perekonomian masyarakat lokal," kata Bupati Edistasius dari Labuan Bajo, Sabtu.

Kegiatan ASEAN Summit dijadwalkan berlangsung selama tiga hari di beberapa venue seperti Hotel Meruorah Labuan Bajo, Hotel Ayana Labuan Bajo, dan Puncak Waringin.

Pada beberapa titik itu, ada UMKM yang dipamerkan untuk dilihat para tamu delegasi.

Selain itu, di sekitar lokasi kegiatan ada Pusat Kuliner Kampung Ujung Labuan Bajo yang juga menjajakan berbagai aneka kuliner dari daerah pariwisata itu.

Bupati Edi berharap kegiatan di Labuan Bajo yang melibatkan ribuan orang dari luar daerah pariwisata super prioritas itu bisa memberi imbas pada peningkatan usaha masyarakat lokal di sekitar lokasi kegiatan.

Dia pun mengajak masyarakat khususnya para petani dan pelaku UMKM untuk memanfaatkan momen tersebut.

Dia meminta mereka untuk menunjukkan produk berkualitas yang hendak dipamerkan selama kegiatan internasional itu.

Khusus bagi produk kuliner, dia berpesan agar menjaga kebersihan dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada para tamu yang berkunjung ke sana.

"Pelayanan yang prima itu penting. Jadi, tamu akan merasa puas dan terus mendatangi tempat itu," katanya berpesan.

Lalu dia pun tak lupa mengajak semua pihak mengambil peran yang baik untuk menyukseskan kegiatan ini.