Kementerian PUPR Rampungkan Pembangunan Mapolres Manggarai Barat
Markas Komando (Mako) Polres Manggarai Barat, NTT. ANTARA/HO-Kementerian PUPR

Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) segera merampungkan pembangunan Markas Komando (Mako) Polres Manggarai Barat dalam rangka mendukung keamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo, NTT pada 9-11 Mei.

"Pembangunan mako polres tersebut dilakukan dalam rangka mendukung fasilitas keamanan dan keselamatan serta peningkatan kualitas bangunan pada lokasi inti penyelenggaraan sidang KTT ASEAN Ke-42 di Labuan Bajo," ujar Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti dilansir ANTARA, Senin, 8 Mei.

Diana menerangkan pekerjaan pembangunan Mako Polres Manggarai Barat dilakukan sejak Februari 2023 dan diharapkan segera rampung tepat waktu dan tepat mutu.

Pekerjaan dilaksanakan PT Brantas Abipraya (Persero) selaku kontraktor pelaksana dan PT Yodya Karya selaku manajemen konstruksi.

Dengan lingkup kegiatan meliputi pembangunan kantor Mako Polres Satuan Polisi Perairan, Satuan Pengamanan Objek Vital, dan Satuan Narkotika dan Obat Berbahaya serta Penataan Lanskap.

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam kunjungan kerjanya untuk meninjau kesiapan infrastruktur pendukung KTT ASEAN, mengimbau kontraktor memperhatikan kerapian saat menyelesaikan pekerjaan di Mako Polres Manggarai Barat.

Basuki juga mengatakan semua fasilitas dan infrastruktur untuk mendukung pelaksanaan gelaran ASEAN Summit dalam kondisi siap.

Kementerian PUPR melakukan pekerjaan infrastruktur dan fasilitas penunjang KTT ASEAN di Labuan Bajo dan Tana Mori.

Pekerjaan dilakukan Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) NTT Direktorat Jenderal Cipta Karya dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) NTT Direktorat Jenderal Bina Marga.