H-7 Lebaran, Polres Jakpus Mulai Dirikan Pos Pengamanan Mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen
Kapolres Jakarta Pusat Kombes Komarudin/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat mulai mendirikan posko pengamanan mudik di Stasiun Pasar Senen pada hari Jumat, 14 April. Pengamanan mulai dilakukan terhitung mulai H-7 Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Pos pengamanan tersebut didirikan di depan Stasiun Pasar Senen. Tujuan pendirian pos pengamanan untuk memantau dan mengantisipasi kejahatan jalanan terhadap para penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) yang hendak mudik lebaran.

"Kita mendirikan pos, perhari ini akan segera diisi. Nanti gabungan dari Polres, Kodim dan Pemkot Jakpus akan mengisi dan membantu kelancaran arus mudik khususnya di Stasiun Senen," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin kepada VOI, Jumat, 14 April.

Kombes Komarudin pun memberikan imbauan kepada penumpang yang melaksanakan mudik agar memastikan keamanan barang bawaan mereka.

"Pastikan kondisi dalam keadaan sehat kemudian jaga keamanan barang bawaan dan juga yang membawa anak pastikan mereka aman dan juga selama perjalanan tidak terlena tetap waspada," ucapnya.

Pengamanan mudik sendiri akan dilakukan hingga H+7 lebaran. Namun tentunya tergantung volume arus balik nanti.

"Sekiranya memang bisa dikatakan normal tentunya pengamanan dinormalkan kembali," ucapnya.