Hari Ini Pemudik dari Stasiun Senen Lebih dari 23 Ribu Penumpang, Semoga Tidak Ada yang Jadi Korban Kejahatan
Ilustrasi stasiun kereta/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Hasil peninjauan TNI dan Polri di Stasiun Pasar Senen pada H-7 Lebaran, jumlah pemudik yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen lebih dari 23 ribu penumpang.

"Hari ini pemudik yang akan berangkat dari Stasiun Pasar Senen yakni lebih dari 23 ribu penumpang. Dengan jumlah segitu banyak dibutuhkan sebuah konsep pengamanan dan manajemen pelayanan kepada masyarakat yang akan mudik," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin kepada VOI, Jumat, 14 April.

Dari hasil pantauan tim gabungan TNI Polri, kondisi masih kondusif dan relatif para penumpang masih nyaman.

"Tidak ada penumpukan, semuanya terlayani dengan baik. Namun kita tetap memantau jangan sampai saudara-saudara kita yang mudik menjadi korban kejahatan atau copet dan lainnya," katanya.

Peninjauan kondisi keamanan itu dilakukan Polres Metro Jakarta Pusat, Polsek Senen bersama Kodim 0501 Jakarta Pusat.

Polres Metro Jakarta Pusat mulai mendirikan posko pengamanan mudik di Stasiun Pasar Senen pada hari Jumat, 14 April. Pengamanan mulai dilakukan terhitung mulai H-7 Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Pos pengamanan tersebut didirikan di depan Stasiun Pasar Senen. Tujuan pendirian pos pengamanan untuk memantau dan mengantisipasi kejahatan jalanan terhadap para penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) yang hendak mudik lebaran.