Hasil <i>Profiling</i> Polisi, Pria Viral Yudo Andreawan Ternyata Mahasiswa S2 di Salah Satu Universitas Jakarta
Yudo Andreawan digelandang petugas Polda Metro Jaya (Rizky AP/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Yudo Andreawan viral karena kerap membuat onar di beberapa tempat, satu di antaranya Stasiun Manggarai. Ternyata, latar belakanganya seorang yang berpindidikan.

"Kami baru bisa mem-profiling awal yang bersangkutan mahasiswa S2 di universitas di Jakarta," ujar Kasubdit Ranmor Direktorat Reserse Kriminal Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah kepada wartawan, Jumat, 14 April.

Namun, mengenai universitas tempat Yudo mengenyam pendidikan, Yuliansyah enggan menjabarkannya. Alasannya, ia tak memiliki kewenangan perihal tersebut.

Hanya ditegaskan bila di proses penyidikan, Yudo Andreawan telah ditetapkan sebagai tersangka. Peningkatan status itu berdasarkan hasik gelar perkara.

"Sudah (berstatus tersangka, red)," sebutnya.

Yudo dinyatakan terbukti menganiaya rekannya berinisial R. Alasannya sepele, ia tak terima temannya itu keluar dari grup Whatsapp yang dibuatnya.

"Itu dilaporkan perbuatan 335 (dan 351 KUHP) perbuatan tidak menyenangkan dan penganiayaan,” ungkapnya.

Yudo Andreawan sempat menjadi sorotan di media sosial. Sebab, pria itu mengamuk di Stasiun Commuter Line Manggarai, hanya karena bersenggolan saat keluar-masuk kereta.

"Woy, gua bos! Mukul dia duluan. Dia mukul gua duluan. Woy, gua bos, gua nih bos," ujar pria mengamuk tersebut sambil membusungkan dadanya dan dikepung oleh petugas.

Pada hari ini, dikabarkan juga pria yang sama mengamuk di Stasiun KRL Sudirman. Dari video yang disebarkan, belum jelas penyebab pria tersebut mengeluarkan amarahnya. Dia lantas ditenangkan oleh petugas.