Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDIP Aria Bima menyebut Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sudah mengantongi nama kader yang akan diusung partainya pada Pilpres 2024 mendatang. Megawati, kata dia, tidak lama lagi bakal segera mengumumkan nama calon presiden (capres) tersebut.  

"Insyaallah secepatnya. Ibu sudah tahu persis timing-nya dan orangnya yang tepat siapa untuk menyelesaikan persoalan bangsa dan bisa kerja sama dengan siapa pun," ujar Aria, Kamis, 13 April. 

Namun, Aria menegaskan, nama capres itu belum diungkap Megawati. Meskipun baru-baru ini, Presiden ke-5 itu sudah mengumpulkan anggota fraksi PDIP DPR. 

Megawati, kata Aria, hanya mengingatkan kader untuk terjun ke bawah menjelang tahun politik dan hari raya Idulfitri. 

"(Megawati bilang, red) Di sini bukan tempat berebut kekuasaan, bukan tempat berebut tempat mencari sesuap nasi dan seongkok berlian, di sini adalah alat perjuangan, partai adalah alat perjuangan," ungkap Aria.

Kendati demikian, Wakil Ketua Komisi VI DPR itu, meyakini Megawati akan menunjuk kader yang tepat untuk maju sebagai capres. Sebab kata Aria, putri proklamator RI itu sudah banyak menghasilkan pemimpin yang mampu memenangkan kontestasi Pemilu

"Bu Mega telah melahirkan berbagai tokoh, baik bupati, walikota, gubernur, DPR, anak-anak muda demikian besar, kita bangga," kata Aria.