Firli Bahuri: Semua Pegawai KPK Terima Vaksin COVID-19 Pekan Depan
Ketua KPK Firli Bahuri (Foto: Humas KPK)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan, seluruh pegawainya bakal mendapatkan vaksin COVID-19. Sosialisasi dan vaksinasi ini, kata dia, bakal dilakukan pada pekan depan.

"Kami sampaikan juga bahwa semua pegawai KPK akan mendapatkan vaksin COVID-19. KPK minggu depan akan melakukan sosialisasi vaksin dan vaksinasi kepada semua pegawai," kata Firli kepada wartawan, Jumat, 15 Januari.

Kepastian soal pemberian vaksin ini sudah dikomunikasikan dan koordinasi dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri BUMN Erick Thohir. 

Adapun vaksinasi nantinya akan dilakukan secara bertahap mulai dari pimpinan, dewan pengawas, hingga pegawai KPK.

"Jadwal dan tempat masih perlu dikoordinasikan dengan pihak Kemenkes RI dan Ketua Satgas Penanganan COVID-19. Pada saatnya nanti kami akan sampaikan perkembangan pelaksanaannya," tutup dia.

Diberitakan sebelumnya, saat ini pemerintah telah memulai vaksinasi COVID-19. Program ini dimulai setelah secara perdana Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac bersama sejumlah pihak lainnya.

Selanjutnya, pada pekan ini vaksinasi mulai diberikan kepada tenaga kesehatan dan selanjutnya akan diberikan kepada petugas pelayanan publik.