Terima Kunjungan PAN, Prabowo: Cari Jalan Tengah untuk Pemilu 2024 Supaya Sejuk, Tidak Jor-Joran
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Nailin In Saroh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, 5 April.

Dalam Pertemuan tersebut, Prabowo mengaku membicarakan soal mencari jalan tengah terkait Pemilu 2024 agar suasana sejuk demi ketenangan rakyat.  

"Hari ini, giliran kami mendapat kehormatan menerima pimpinan dari PAN, ketum pak Zulhas dengan unsur pimpinan, hadir sekjen dan pimpinan fraksi lengkap. Ini juga dalam rangka bagaimana saya sampaikan beberapa hari lalu bahwa menjelang 2024 yang sebentar lagi di hadapan kita, pimpinan-pimpinan parpol melaksanakan tugas kita yaitu lebih intensif melakukan komunikasi politik," ujar Prabowo dalam konferensi pers di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 8 April.

Menteri Pertahanan itu mengatakan, para ketum parpol saling berkunjung, bertukar pandangan dan pendapat dalam mencari suatu format terbaik untuk bangsa dan negara.

Bagaimana Pemilu 2024 nanti gelaran pesta demokrasi bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya perpecahan sesama anak bangsa.

Terlebih, kata Prabowo, Gerindra dan PAN merupakan sahabat lama. Di mana Zulhas sudah mendukung Prabowo sejak Pilpres 2014 dan 2019.

"Poin penting adalah bahwa kita berjumpa untuk meneruskan upaya-upaya untuk mencari format menghadapi tahun depan 2024 Pemilu. Jadi pemimpin partai, ya kita sekarang yang harus capek untuk mencari format supaya rakyat itu tenang, supaya peralihan semua ini sejuk, ini yang kita inginkan dan jalan tengah. Kita ingin suatu moderasi ya enggak usah jor-joran lah," pungkas Prabowo.