Ganjar Imbau Masyarakat Manfaatkan Paket Mudik Penumpang Plus Motornya
Ganjar Pranowo (Foto via Pemprov Jateng)

Bagikan:

JATENG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengimbau masyarakat yang berniat mudik menggunakan sepeda motor lebih baik memanfaatkan transportasi publik yang disediakan pemerintah, baik kapal maupun kereta api.

“Alhamdulillah ini ada paket mudik, penumpang plus sepeda motornya. Itu ada tambahan tiga bagasi yang disiapkan sehingga nanti dari kereta itu penumpang nanti pulang yang membawa motor langsung saja dipakai,” katanya usai mengecek kesiapan fasilitas pemudik di Stasiun Tawang di Semarang, Jateng, Rabu 5 April, disitat Antara.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, akan ada tambahan lima rangkaian kereta yang melintas di wilayah Semarang.

Selain itu, transportasi jalur laut yang akan berangkat lewat Pelabuhan Tanjung Priok masih tersedia.

“Yang tanggal 18 itu penumpang sekaligus juga motornya, dan itu masih ada kuota. Jadi, jika ada yang mau mudik dari Priok ke Semarang silakan mendaftar sehingga nanti persiapannya betul-betul akan baik,” ujarnya.

Orang nomor satu di Jateng itu, meminta masyarakat mengutamakan keselamatan selama perjalanan mudik karena mudik dengan kendaraan roda dua tidak aman, apalagi untuk jarak jauh.

“Hindari menggunakan sepeda motor untuk jarak yang sangat jauh. Itu akan membahayakan diri sendiri. Ada kelelahan, muatannya juga kadang berlebihan, semuanya dibawa, sehingga itu akan membahayakan. Pakailah kendaraan yang lebih aman,” tandasnya.