Loncat dari Kapal ke Kapal Jatuh ke Laut Tenggelam, Remaja Ditemukan SAR Tewas di  Pelabuhan Merak
Tim SAR evakuasi korban di Dermaga 3 Pelabuhan ASDP Merak Banten. ANTARA/HO- Basarnas

Bagikan:

MERAK - Tim SAR gabungan menemukan remaja yang terjatuh dari atas Kapal Man Over Boat alias MOB di Dermaga 3 Pelabuhan ASDP Merak dalam kondisi meninggal dunia.

"Kita menyerahkan jenazah korban yang terjatuh dari atas Kapal MOB bernama Adi (20) warga Merak kepada anggota keluarga," kata Kepala Basarnas Banten Adil Triyanto di Merak, Banten, Selasa 4 April, disitat Antara.

Ia mengatakan, tim SAR gabungan sebelumnya dalam pencarian melakukan penyisiran di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) di Dermaga 3 Pelabuhan Merak. Termasuk menyisir hingga radius 3 kilometer menggunakan rubber boat dan RB 02 Banten.

Selanjutnya, lanjut dia, tim SAR gabungan pada pukul 16.00 WIB berhasil menemukan korban di sekitar tempat kejadian perkara

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada Selasa 4 April pukul 10.00 WIB.

Saat itu korban di Kapal MOB dan meloncat ke Kapal Amarisa di Dermaga 3 Pelabuhan Merak.

Namun, korban terjatuh dengan kondisi kejedot atau membentur bemper kapal dengan posisi kepala di bawah air di sekitar Dermaga 3 Pelabuhan Merak. Sejak saat itu korban menghilang.

Kemudian tim SAR gabungan melakukan penyisiran dan menemukan jasad Adi warga Merak.

"Kami menghentikan kegiatan kemanusiaan setelah menemukan jasad korban meninggal dan kesatuan yang membantu tergabung SAR dibubarkan dan kembali ke kesatuan masing-masing," kata Adil.

Adapun tim SAR gabungan dalam pencarian ini terdiri dari Basarnas Banten, TNI, Polri, Damkar Cilegon, ASDP Merak, BPTD, Gapasdap, BPBD Cilegon, dan Tagana Cilegon.