Brigjen Endar Bantah Pencopotannya Buntut Viralnya Istri Bergaya Hidup Mewah
Brigjen Endar Priantoro memberikan keterangan usai menemui Dewan Pengawas KPK/ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Brigjen Endar Priantoro membantah pencopotannya sebagai Direktur Penyelidikan KPK buntut viralnya sang istri karena bergaya hidup mewah.

Adapun, istri Brigjen Endar sempat menjadi sorotan di media sosial. Sebab, ia kerap mengunggah foto yang menampilkan hedonisme. "Ngga, ngga ada," tegas Endar kepada wartawan, Selasa, 4 April.

Bahkan, ditegaskan bila mengenai viralnya gaya hidup mewah sang istri sudah dijelaskan secara gamblang dihadapan Dewan Pengawas (Dewas) KPK.

Sehingga, perihal itu diyakini bukanlah penyebab di balik pencopotannya sebagai Direktur Penyelidukan pada lembaga antirasuah tersebut.

"Kalau saya tidak melihat itu, terkait dengan viralnya waktu itu istri saya di media sudah juga diklarifikasi oleh Dewas," kata Endar.

Endar Priantoro telah diklarifikasi mengenai harta kekayaannya oleh Tim Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di Kedeputian Pencegahan dan Monitoring KPK.

"Untuk awal sudah (diklarifikasi, red). Beliau (Endar, red) sangat kooperatif dan pukul 09.30 WIB dilakukan klarifikasi kemudian sebelum makan siang sudah selesai," kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan.

Dalam permintaan klarifikasi itu, ada beberapa hal yang didalami ke Endar. Termasuk, soal data perbankan yang sebelumnya dipegang oleh KPK.

Namun, Pahala menyatakan belum ada hal yang mencurigakan dalam proses klarifikasi tersebut. "Belum ada indikasi apa-apa. Masih normal-normal saja," tegasnya.

Sebagai informasi, gaya istri Endar diviralkan oleh akun TikTok @perusakhedon. Ada sejumlah foto yang diunggah seperti momen saat dia berpose dengan latar belakang salju di luar negeri dan disebut menyewa helikopter.

Tak sampai di sana, akun ini juga menyoroti pakaian bermerek yang digunakan istri Endar. Selain itu, istri Direktur Penyelidikan KPK yang sempat akan dikembalikan ke Polri itu juga dinarasikan dekat dengan selebriti di Tanah Air seperti Nikita Mirzani.