Bagikan:

JAKARTA - Belum habis-habis publik menguliti perilaku pamer kemewahan keluarga pejabat pemerintah, setelah terbongkarnya gaya flexing keluarga mantan pejabat pajak Rafael Alun hingga istri Direktur Penyidikan KPK Brigjen Endar Priantoro.

Kini, warganet di media sosial menyoroti kebiasaan istri Kabareskrim Komjen Agus Andrianto yang sering membagikan gaya hidup mewah di media sosial.

Akun TikTok TeamNetizen membagikan video yang berisi tangkapan layar foto-foto istri Agus Andrianto bergaya dengan mengenakan pakaian beserta aksesoris yang harganya fantastis, mulai dari merek Gucci hingga Louis Vuitton.

Dalam unggahan tersebut, istri Agus Andrianto juga kerap memamerkan foto dirinya bepergian ke luar negeri.

“Yuk bongkar terus! Kali ini kelakuan hedon istri Kabareskrim Komjen Agus Andrianto yang terseret kasus suap tambang ilegal nih!,” tulis akun TeamNetizen, dikutip pada Minggu, 19 Maret.

Istri Kabareskrim Agus
Akun TikTok TeamNetizen

Padahal, beberapa waktu lalu, Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menegaskan pihaknya jelas melarang anggotanya mengumbar gaya mewah.

“Bahwa berkali-kali pimpinan Polri baik Kapolda maupun Kapolres, sudah meneruskan kepada jajaran agar tidak berhidup mewah, kita tidak boleh bergaya hidup hedon," ujar Ramadhan, Jumat, 17 Maret.

Ramadhan juga mengatakan pihaknya telah mengeluarkan penerangan satuan (pensat) terhadap jajarannya dengan memperingati keluarga anggota Korps Bhayangkara untuk tidak memamerkan gaya hidup mewah.

“Termasuk keluarga itu istri dan anak-anaknya, tetap menjaga gaya hidup untuk tidak membuat gaya hidup atau tidak bergaya hidup yang bermewahan, atau gaya hidup hedon. Tentu kita mengingatkan kepada anggota, termasuk keluarganya yang melakukan atau melanggar daripada instruksi tersebut, akan diberikan sanksi,” urainya.