Bagikan:

JAKARTA - Komisi X DPR menanggapi kabar akan dilantiknya politisi muda Partai Golkar, Dito Ariotedjo menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) oleh Presiden Joko Widodo sore ini. Menurut informasi, Dito akan dilantik pada pukul 16.00 WIB. 

Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda mengaku belum mengetahui rekam jejak Dito. Namun, dia ingin melihat bagaimana Kemenpora dipimpin oleh sosok muda. Dia berharap, Dito bisa membawa kemajuan bagi kementerian tersebut. 

"Kita tahu Mas Dito aktif di Golkar, ketua APMI dan terlihat dari aktivitas usaha dan seterusnya, pengusaha. Paling enggak sesuai dengan waktu itu yang saya sempat sampaikan (memilih sosok muda). Jadi supaya kita tahu gimana kalau Kemenpora diurus anak muda," ujar Huda, Senin, 3 Maret. 

Selain olahraga, Politikus PKB itu juga berharap, Dito mampu mengurusi dan mempersiapkan langkah kepemudaan ke depan. Dia menunggu gebrakan Dito di Kemenpora sepeninggalan Zainudin Amali. 

"Saya kira kalau arus utamanya pemuda, akan ada banyak hal, banyak isu yang bisa dikembangkan ke depan. Soal bonus demografi, soal anak muda kreatif, dan seterusnya. Isunya kan memang Kemenpora lebih ke olahraga dari periode ke periode. Nah, semoga ke depan dengan Mas Dito ya profilnya masih muda bisa mengarus-utamakan pemuda," kata Huda.

Presiden Joko Widodo akan melantik Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan mengambil sumpah Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA), Senin, 3 April. 

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam pesan singkat kepada wartawan membenarkan perihal ini. 

“Sore nanti,” kata Bey saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Antara, Senin, 3 April.