Sodorkan 3 Nama Calon Menpora Pengganti Amali, Golkar Bocorkan Ciri-Cirinya: Anak Muda Potensial dan Visioner
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (Foto: BPMI Setpres/Kris)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Golkar telah mengirimkan tiga nama pengganti Zainudin Amali untuk mengisi posisi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ke Presiden Joko Widodo. Diketahui, Amali mengundurkan diri untuk fokus menjalani tugas barunya sebagai wakil ketua umum (waketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar, Nurul Arifin, memberikan bocoran terkait sosok Menpora yang baru. Ciri-cirinya, kata Nurul, adalah sosok muda potensial yang sanggup bekerja dan bisa merealisasikan programnya di Kemenpora.

"Yang jelas anak muda yang potensial, sanggup bekerja, fokus dan dapat merealisasikan program-programnya,"ujar Nurul saat dikonfirmasi VOI, Rabu, 1 Maret.

Dalam unggahannya di media sosial, Nurul juga mengatakan Menpora harus melanjutkan program yang ada dan memiliki grand design olahraga nasional.

"Pastinya harus visioner, agar dunia olahraga dan kepemudaan kita maju. Bulan Mei mendatang, Indonesia akan ikut di kejuaraan SEA Games Kamboja. Sukses Kemenpora, bravo buat Menpora," kata anggota Komisi I DPR itu.

Terkait kepastian satu nama yang diusulkan ke Jokowi, Nurul meminta publik untuk menunggu.

"Tunggu aja ya," kata Nurul.

Berdasarkan kabar yang beredar, ketiga nama yang diajukan Golkar yakni, pertama, Ketua Umum Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) Ilham Permana.

Kedua, salah satu Tim Ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Dito Ariotedjo. Dito juga merupakan Chairman Rans Sports dan mantan Ketua Umum DPP AMPI (Angkatan Muda Pembaruan Indonesia).

Ketiga, Anggota Komisi XI DPR RI, Puteri Komaruddin. Puteri adalah anak mantan Ketua DPR RI Ade Komaruddin periode 2016-2016.

Juru Bicara (Jubir) DPP Partai Golkar, Tantowi Yahya, membenarkan Ketum Golkar, Airlangga Hartarto telah menyerahkan tiga nama tersebut atas permintaan Presiden Jokowi.

“Ya sudah tiga nama dan sudah beredar nama-namanya. Setahu saya ya tiga nama itu, tinggal presiden memilih yang mana yang memenuhi syarat presiden,” kata Tantowi saat dihubungi, Sabtu, 25 Februari.