PPP Prediksi <i>Reshuffle</i> Kabinet Dilakukan Jokowi Setelah Lebaran
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi/FOTO: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo sudah memberikan sinyal akan segera melakukan reshuffle kabinet. PPP memprediksi perombakan kabinet itu bakal dilakukan Jokowi usai lebaran ini. 

"Kalau PPP memprediksi reshuffle itu setelah Lebaran, seperti kebiasaan-kebiasaan sebelumnya," ujar Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek, Jumat, 31 Maret. 

"Tetapi itu kan kewenangan di beliau semua, hak prerogatif dari presiden," sambungnya. 

Terkait isu reshuffle akan dilakukan pada 12 April, anggota DPR itu mengaku tidak mengetahui pasti. Namun, dia meyakini reshuffle digelar dalam waktu dekat. 

"Soal kapan waktunya ndak ada yang tahu karena itu hak prerogatif Presiden. Tapi, sinyalnya sangat kuat," katanya.

Namun yang pasti, menurutnya, Jokowi akan melantik menteri pemuda dan olahraga (Menpora) yang ditinggalkan Zainudin Amali. Awiek menilai, posisi tersebut harus segara diisi. 

"Apapun itu semua tergantung kepada Presiden Jokowi untuk melakukan reshuffle kapan dan siapa. Tapi yang jelas seperti Menpora itu kan perlu ada pengisian orang baru," kata Awiek.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan akan segera melakukan reshuffle kabinet. Isu reshuffle kabinet kembali mencuat belakangan ini setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengundurkan diri karena terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

“Segera,” kata Jokowi dikutip dari ANTARA, Rabu 29 Maret.