Bagikan:

JAKARTA - Dua pelaku pencurian motor bersenjata api melakukan penembakan ke arah udara ketika aksinya dipergoki warga di depan rumah makan kawasan Ciracas, Jakarta Timur. Wahyu, pemilik warung mengatakan, para pelaku berjumlah dua orang menggunakan satu motor.

"Pelaku sudah narik dan bawa motor. Pas motor dibawa, korban teriak maling. Pelaku sempat nembak sekali ke udara," kata Wahyu kepada wartawan, Kamis, 30 Maret.

Wahyu mengatakan, kejadian pencurian motor itu baru satu kali terjadi di kawasan tersebut. Berdasarkan rekaman kamera CCTV yang ada di lokasi, terlihat dua orang pelaku datang menggunakan motor ke warung nasi di Jalan Raya PKP, Ciracas, Jakarta Timur.

Satu orang pelaku turun dari motor dan mendekati motor milik pengunjung tempat makan. Secara perlahan, pelaku merusak kontak kendaraan dengan kunci letter T. Sedangkan satu pelaku lainnya berperan melakukan pengawasan di tepi jalan.

Setelah berhasil mencuri motor, korban yang melihat motornya dibawa kabur berusaha mengejar dan meneriaki pelaku. Namun langkah korban terhenti ketika pelaku melepaskan tembakan senjata api ke udara.

Kedua pelaku pun berhasil membawa kabur motor hasil curian tersebut. Sementara korban melaporkan kasus pencurian motor dengan kekerasan itu ke Polsek Ciracas. Korban berharap pelaku segera ditangkap dan motor miliknya kembali ditemukan.