Pencuri Motor di Pulogadung Sempat Lepaskan Tembakan Empat Kali ke Arah Warga
Kapolsek Pulogadung, Kompol Triesno/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Hasil penyelidikan Polsek Pulogadung terhadap aksi penembakan warga saat melakukan pencurian motor di Jalan Porselen IV Kelurahan Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, diketahui bahwa pelaku sempat mengumbar tembakan sebanyak 4 kali.

"Berdasarkan informasi anggota yang ke TKP (tempat kejadian perkara), pelaku empat kali menembak. Pelaku menembakan ke arah warga yang berteriak maling. Pelaku menembakan airgun dan mengenai lengan korban hingga berdarah," ujar Kapolsek Pulogadung, Kompol Triesno kepada wartawan, Senin, 16 Oktober.

Kapolsek mengaku, korban selaku orang tua pemilik motor dan warga yang terkena luka tembak telah membuat laporan Kepolisian di Polsek Pulogadung.

"Awalnya korban tidak mau buat laporan, akhirnya korban mau membuat laporan. Saksi yang diperiksa ada 4 orang termasuk korban," katanya.

Lebih jauh, Kapolsek menjelaskan, pencurian itu terjadi pada hari Minggu kemarin, 15 Oktober. Pelaku awalnya masuk ke dalam halaman rumah korban untuk mengambil motor. Namun pemilik motor yang berada di dalam rumah berhasil mengetahui aksi pencurian itu.

"Pemilik motor kebetulan mendengar suara (aksi pencurian pelaku) sehingga dia (korban) keluar. Ternyata ada pelaku yang mencoba mengambil dengan menggunakan kunci leter T. Karena diketahui korban, terjadilah tarik menarik antara korban dengan pelaku," ujarnya.

Setelah pemilik motor meneriaki pelaku, pelaku pun kabur menyelamatkan diri. Sontak teriakan pemilik motor didengar warga lainnya dan berusaha mengejar pelaku. Warga juga kembali meneriaki pelaku.

Lantaran terdesak, pelaku pun mengumbar tembakan ke arah warga yang mengejarnya. Tembakan pelaku itu pun mengenai tubuh salah satu warga bernama Amir Syarifudin (75).

"Kami melakukan penyelidikan terkait kejadian itu," ucapnya.