Polisi Bubarkan Turnamen Futsal di Tamalate Makassar, Alasannya Pandemi COVID-19
Polisi membubarkan turnamen futsal di Jl Dg Tata Makassar Sulsel (DOK. Kepolisian)

Bagikan:

MAKASSAR - Polisi membubarkan kegiatan turnamen pertandingan futsal di Jalan Dg Tata, Makassar. Alasannya turnamen futsal membuat kerumunan di tengah pandemi COVID-19.

"Pembubaran, kegiatan pertandingan futsal bertempat di Mall Futsal Jalan Dg tata, siang, sekitar pukul 14.50 WITA," kata, Kasubag Humas Polrestabes Makassar Kompol Edy Supriady, Rabu, 13 Januari.

Pembubaran turnamen, dipimpin Kapolsek Tamalate, Kompol Arif Amiruddin bersama jajarannya. 

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Edy Supriady, mengatakan, pihak penyelenggara futsal sebelumnya telah diberikan peringatan untuk tidak membuat kegiatan yang mengundang banyak orang untuk menghindari penularan COVID-19. Namun penyelenggara panitia mengindahkan imbauan tersebut.

"Sebelumnya dari pihak panitia telah diberi pemahaman, bahwa selama pandemi COVID-19 belum bisa melakukan giat yang dapat mengumpulkan orang banyak. Namun himbauan tersebut tidak diindahkan," jelas Edy.

Usai membubarkan turnamen futsal, panitia penyelenggara futsal tersebut dibawa ke kantor polisi untuk pemerikasaan lebih lanjut.

“Kegiatan tersebut dibubarkan dan panitia dibawa ke Polsek Tamalate untuk di lakukan pemeriksaan sehubungan giat futsal itu," ujar Edy.