Dua Lansia Selamat dari Pembakaran Usai Meninggalkan Masjid di Inggris, Pelaku Penyerangan Ditangkap Polisi
Ilustrasi. (Wikimedia Commons/Tony Webster)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria telah didakwa melakukan percobaan pembunuhan terhadap dua orang pria lanjut usia (lansia) dengan pembakaran, setelah mereka meninggalkan masjid di Kota London dan Birmingham, Inggris.

Mohammed Abbkr (28 tahun) diduga telah menyemprotkan suatu zat kepada kedua pria lansia tersebut, sebelum membakarnya dalam insiden terpisah di Ealing, London barat, pada tanggal 27 Februari. Serta di Birmingham pada Hari Senin, kata Kepolisian West Midlands, dikutip dari CNN 24 Maret.

Abbkr, dari Edgbaston di Birmingham, Inggris tengah, muncul di pengadilan pada Kamis pagi, kata polisi West Midlands dalam sebuah pernyataan. Dia tidak memberikan indikasi pembelaan atas kedua dakwaan tersebut, PA Media melaporkan, dan dia tetap ditahan.

Pria yang diserang di Birmingham pada hari Senin dibawa ke rumah sakit dengan luka serius, yang diperkirakan tidak mengancam jiwa.

"Diyakini bahwa pria tersebut, yang sedang berjalan pulang dari masjid Dudley Road, didekati oleh seorang pria yang berbicara kepadanya sebentar, sebelum menyemprotnya dengan zat yang tidak diketahui dan kemudian jaketnya dibakar, menyebabkan luka bakar di wajahnya," terang polisi West Midlands.

Penduduk setempat di daerah tersebut diminta oleh polisi untuk menyerahkan CCTV, rekaman bel pintu atau video lain yang dapat membantu penyelidikan kasus ini.

Sebelumnya, seorang pria berusia 82 tahun menderita luka bakar parah di wajah dan lengannya setelah diserang di dekat sebuah pusat Islam di Ealing bulan lalu.