Beautifikasi Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung Rampung, Tampak Cantik Atap Warna-warni Rumah Warga
Kawasan flyover Lenteng Agung, Jaksel (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Program beautifikasi kawasan flyover tapal kuda Lenteng Agung, Jakarta Selatan rampung dikerjakan. Pengecatan pengecatan atap rumah warga sejak 2 Desember 2020 lalu, sudah rampung.

Lurah Lenteng Agung, Bayu Pasca Sungkono mengatakan, total ada 218 rumah warga di wilayah RW, 01,02,03 dan 05 yang atapnya sudah dipercantik dengan cat warna-warni. Saat ini, pihaknya menunggu evaluasi dari Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) terkait hasil gambar apakah masih perlu penyempurnaan atau tidak.

"Pengecatan 218 atap rumah warga sudah tuntas 100 persen," kata Bayu dikutip dari siaran pers PPID DKI Jakarta, Selasa, 12 Januari. 

Bayu mengatakan proses pengecatan atap rumah warga ini melibatkan 30 petugas PPSU bekerjasama dengan komunitas mural DKJ sebagai konsultan dan advokasi pengarah visual.

Kawasan flyover Lenteng Agung Jakarta (ANTARA)

"Dengan selesainya pengecatan, kawasan ini sekarang tampak cantik dan indah dilihat dari flyover Lenteng Agung," katanya.

Pemprov DKI sebelumnya punya empat proyek pembangunan underpass dan flyover. Keempat proyek ini adalah flyover Lenteng Agung, flyover Tanjung Barat,  flyover Cakung dan keempat proyek underpass Senen, Jakarta Pusat.