Perbaikan Jalan Pagi-pagi di Depan Stasiun Tj Barat Bikin Jalur Lenteng Macet Parah
Perbaikan jalan di depan St Tanjung Barat

Bagikan:

JAKARTA - Bagi para komuter, sudah tak aneh dengan kemacetan parah saban pagi di sepanjang jalur Lenteng Agung mengarah ke Pasar Minggu. Tapi selepas bottleneck di Flyover tapal kuda kampus IISIP, laju kendaraan bisa dipacu agak kencang.

Tapi tidak pagi ini, Rabu 17 November.

Motor dan mobil mulai harus antre sejak di depan Universitas Pancasila. Motor masih enak karena bisa meliuk-liuk mencari celah meski tetap tak bisa menggenjot kendaraannya melewati 30 km/jam.

Saban pagi, inilah kondisi normal bagi komuter yang kerap memakai jalur Lenteng Agung sebagai akses utama mengadu nasib di Jakarta.

Tapi biasanya, selepas Flyover Tapal Kuda di depan kampus IISIP, jalanan akan lancar. Flyover Tapal Kuda memang jadi simpul kemacetan karena akses jalan yang tiba-tiba mengecil.

Pagi ini, kondisinya tak sama.

Selepas Flyover Tapal Kuda, jalanan sama saja, macet. Malah lebih parah. Butuh 5 menit untuk bisa mencapai kawasan Stasiun Tanjung Barat.

Penyebabnya adalah pengerjaan proyek pengaspalan yang dilakukan pagi-pagi. Iya, ketika komuter sedang beradu waktu supaya tak telat, ada pengerjaan proyek yang membuat perjalanan menjadi terhambat.

Perang klakson tak bisa dihindari.