Cara Mendapatkan Kartu Jaklingko: Satu Bisa Buat Naik Banyak Kendaraan, Praktis Banget!
Cara Mendapatkan Kartu Jaklingko - ILUSTRASI DOK/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.

Bagikan:

YOGYAKARTA - Metode memperoleh kartu JakLingko( JLI Card) butuh diketahui lebih- lebih untuk para konsumen pengguna transportasi umum di Jakarta semacam TransJakarta, MRT, sampai angkot JakLingko. Yuk kepoin cara mendapatkan kartu Jaklingko!

Kartu JakLingko merupakan kartu yang dipakai selaku alat bisnis pembayaran yang dapat dipakai warga buat menikmati moda transportasi biasa di Jakarta. Terus, bagaimana metode memperoleh kartu JakLingko?

Cara Mendapatkan Kartu Jaklingko

Melansir dari halaman sah JakLingko Indonesia, Kamu dapat memperoleh kartu JakLingko dengan membelinya di halte TransJakarta ataupun stasiun MRT atau LRT atau Kereta Commuter yang berintegrasi JakLingko.

Ada pula bayaran pembelian kartu JakLingko merupakan sebesar Rp30. 000 di mana Rp20. 000 merupakan bayaran kartu serta lebihnya sebesar Rp10. 000 jadi selisih kartu. Sehabis itu, Kamu perlu melakukan aktivasi kartu melalui menu pendaftaran di aplikasi JakLingko. 

Sebagian syarat perihal kartu JakLingko yang butuh diketahui sebelum Anda memperoleh kartu ini. 

  • Satu kartu JakLingko akan terdata hanya untuk satu pengguna sehingga tidak bisa dipindahtangankan.
  • Jika terjadi kehilangan kartu, pihak JakLingko tidak bertanggung jawab atas kehilangan kartu yang dimiliki oleh pemegang.
  • Anda perlu melakukan registrasi di aplikasi JakLingko untuk mengaktivasi kartu JakLingko.
  • Untuk menikmati tarif terintegrasi dengan kartu JakLingko, pemilik kartu harus meletakkan kartu (tap) pada reader (alat) di gate yang ditentukan petugas. Kartu JakLingko ini bisa digunakan untuk melakukan pembayaran di sejumlah moda transportasi antara lain bus besar seperti TransJakarta, bus medium seperti MiniTrans, bus kecil seperti MikroTrans, MRT Jakarta, LRT Jakarta, KRL Commuter Line, MRT KAI Bandara, Jalan tol di wilayah Jabodetabek, dan merchant-merchant yang sudah bekerjasama dengan JakLingko.

Jadi setelah mengetahui cara mendapatkan kartu Jaklingko, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!