Penerapan CFD Area Polda Metro yang Bikin Kemacetan Dievaluasi
DOK VOI

Bagikan:

JAKARTA - Penerapan Car free Day (CFD) di area Polda Metro Jaya akan dievaluasi. Sebab, kebijakan itu menyebabkan kemacetan panjang di kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Kebijakan Car free Day di area Polda Metro Jaya diterapkan setiap Jumat.

"Namun demikian kita akan lakukan evaluasi terus dengan beberapa yang dilihat dan dirasakan masih terjadi adanya padatnya volume kendaraan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat, 17 Maret.

Kendati demikian, kebijakan itu akan tetap diterapkan. Proses sosialiasi bakal terus ditingkatan sehingga masyarakat bisa mengetahuinya.

Terlebih, diberlakukannya kebijakan itu hanya untuk meningkatkan penggunaan transportasi umum sehingga akan berdampak pada turunnya angka kemacetan di Jakarta.

"Kita akan sosialisasikan kembali kepada masyarakat. Silakan gunakan transportasi umum," ungkapnya.

Trunoyudo menegaskan pelayanan terhadap masyarakat akan tetap berjalan normal. Tapi, khusus pelayanan yang berurusan dengan Direktorat Lalu Lintas akan ada pembatasan.

"Layanan-layanan di bidang Ditlantas hanya dibatasi pada kendaraan roda dua dan pada roda empat dengan pembatasan 100 kendaraan roda empat dan 200 kendaraan roda dua," kata Trunoyudo.