Kepala Bea Cukai Makassar Juga Bakal Digarap KPK Besok
Gedung KPK (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana memanggil Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono pada besok, Selasa, 14 Maret. Ia akan dimintai keterangan soal kekayaannta yang jadi sorotan publik.

"KPK telah mengirimkan surat undangan," kata Plt Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati kepada wartawan lewat keterangan tertulisnya, Senin, 13 Maret.

Andhi bakal dimintai klarifikasinya sekitar pukul 09.00 WIB. Tak hanya Andhi, kata Ipi, Kepala KPP Jaktim Wahono Saputro juga akan dimintai keterangan soal kekayaannya.

Keduanya akan diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan. "Untuk permintaan klarifikasi," tegasnya.

KPK belakangan ini sibuk mengklarifikasi harta kekayaan anak buah Menkeu Sri Mulyani. Awalnya, mereka memeriksa Rafael Alun yang jadi sorotan karena dia punya harta hingga Rp56 miliar.

Dari hasil klarifikasi ini, KPK akhirnya memutuskan melakukan penyelidikan dari mana asal kekayaannya. Aset yang dimiliki Rafael bakal ditelisik apalagi yang tidak masuk di LHKPN.

Selain Rafael, ada juga pejabat Kemenkeu lainnya, seperti eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto yang juga sudah diperiksa KPK terkait kekayaannya. Penyebabnya, dia punya utang hingga Rp9 miliar yang ternyata disebabkan karena usahanya.