Satgas Temukan Lagi Kasus COVID-19 di 2 Kecamatan Bangka Belitung
Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra (FOTO ANTARA/Kasmono)

Bagikan:

BANGKA - Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat dua dari delapan wilayah kecamatan di daerah itu ditemukan kasus COVID-19.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan, dua wilayah kecamatan yang ditemukan kasus COVID-19 masing-masing di Kecamatan Sungailiat dan Kecamatan Belinyu.

Kasus COVID-19 yang ditemukan di dua wilayah kecamatan sebanyak tiga orang.  Sebelumnya kasus COVID-19 hanya ditemukan di satu wilayah kecamatan yakni hanya di Kecamatan Sungailiat.

"Sedangan enam wilayah kecamatan dinyatakan nihil kasus virus corona yakni, Kecamatan Bakam, Mendo Barat, Merawang, Pemali, Puding Besar dan Kecamatan Riau Silip," jelasnya di Sungailiat, Antara, Senin, 13 Maret. 

Berdasarkan data informasi perkembangan COVID-19 di Kabupaten Bangka selama hampir tiga tahun, total kasus mencapai 12.312 orang, 11.894 orang sembuh dan 415 warga di Kabupaten Bangka meninggal dunia akibat infeksi virus corona.

Dari belasan ribu kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka, angka kasus terbanyak di Kecamatan Sungailiat yang merupakan kota induk mencapai 5.072 kasus, 4.929 orang sembuh dan 141 meninggal dunia. Sedangkan kasus terendah di Kecamatan Bakam sebanyak 203 kasus, 193 sembuh COVID-19 dan 10 warga meninggal dunia akibat terpapar virus corona.

"Saya minta masyarakat di semua wilayah kecamatan agar tetap mewaspadai potensi meningkatnya kasus COVID-19 karena selain ditemukan penambahan kasus, sebelumnya seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Bangka sudah ditetapkan daerah aman kasus virus corona," jelas Boy Yandra.

Disarankan bagi warga yang belum memperoleh layanan vaksin di semua tahapan dosis terutama vaksin penguat dosis dua hendaknya segera mendaftar di gerai layanan vaksin yang di buka setiap hari kerja, demikia Boy Yandra.