Keamanan Ketat, Konser Blackpink di Stadion GBK Senayan Lancar
Suasana konser girlband asal Korea Selatan, Blackpink di Stadion Utama GBK Senayan pada Sabtu 11 Maret 2023. (Antara/Suci Nurhaliza)

Bagikan:

JAKARTA - Polsek Metro Tanah Abang memperketat pengamanan di area ring 3 konser musik Blackpink, di Stadion GBK Senayan, Jakarta Pusat. Ring 3 yang dimaksud tersebut meliputi kawasan Jalan Gatot Subroto, kawasan TVRI, Jalan Asia Afrika sampai Jalan Pemuda di dekat FX Senayan.

"Mungkin kita hanya memperketat pengamanan untuk konsentrasi di ring 3 itu," tegas Kapolsek Metro Tanah Abang, Kompol Patar Mula Bona saat dihubungi VOI, Minggu, 12 Maret.

Sejak konser musik Blackpink pada Sabtu kemarin, 11 Maret, Polsek Metro Tanah Abang menyebut bahwa kegiatan konser musik itu berjalan kondusif.

"Tidak ada (pelaku kejahatan yang diamankan), alhamdulillah lancar. Nanti malam kita cek sekaligus sekalian evaluasi nanti kalau sudah berjalan 2 hari," ujarnya.

Kompol Bona menjelaskan, untuk pintu masuk terdapat 3 titik yakni di pintu 7, pintu 5 dan pintu 10.

"Untuk masuk ke area GBK pintunya melalui Plaza Tenggara, Plaza Timur sampai dengan Plaza Utara. Untuk di tribunnya masuk dari pintu 4 sampai pintu 10," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, seribu aparat gabungan dari personel Brimob, Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat hingga Polsek Metro Tanah Abang kembali melakukan pengamanan ketat di konser Blackpink di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu, 12 Maret.

"Jumlah personel pengamanan total ada 1.000 personel gabungan dari Brimob, Polda, Polres dan Polsek," kata Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Patar Mula Bona saat dihubungi VOI, Minggu, 12 Maret.

Terkait