Mulai Ada Kemacetan Akibat Membludaknya Penonton Blackpink di GBK, Berikut Titiknya
Kepadatan di sekitar GBK saat konser Blackpink hari kedua (Foto: Rizky Sulistio/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan, adanya sumbatan akibat banyak penonton yang menggunakan angkutan umum dan angkutan online di sekitar Gelora Bung Karno. Hal ini karena adanya ajang konser Blackpink.

"Jadi ada sumbatan sedikit khususnya pada pintu 10 TVRI, pintu 5 FX, pintu 6 dan pintu 7 di Jalan Jendral Sudirman. Itu ada sumbatan dikit perlambatan," katanya saat dikonfirmasi, Minggu, 12 Maret.

Kombes Komarudin menghimbau kepada para pengguna jalan dan masyarakat umum yang akan melintas di kawasan GBK Senayan, sebaiknya mengambil jalur alternatif lainnya dan menghindari kawasan Gerbang Pemuda, Jalan Asia Afrika, Jalan Pintu 1 GBK dan Jalan Jendral Sudirman.

"Untuk para penonton tentunya silahkan menikmati event konser musik, namun tentunya tetap mematuhi berbagai aturan yang berlaku termasuk petunjuk yang diberikan oleh petugas. Semalam itu kita baru bisa urai arus lalin sampai pukul 01.00 WIB malam baru bisa terurai," katanya.

Sementara bagi para penonton konser musik yang menggunakan transportasi umum sebaiknya mematuhi peraturan yang ada, agar tidak terjadi sumbatan yang berimbas pada kemacetan.

"Untuk odernya silahkan cari titik - titik, memang tidak satu titik. Silahkan menyebar di lingkungan GBK karena kebanyakan mereka mencari titik - titik terdekat itu, biasanya di pintu 5, 6, 7 dan pintu 10," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, menjelang konser musik Black Pink di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pada Minggu, 12 Maret, arus lalu lintas di sekitar kawasan GBK masih terpantau ramai lancar. Belum terlihat adanya pengalihan arus lalu lintas yang dilakukan aparat Kepolisian.

"(rekayasa lalu lintas) Kita lihat situasi di lapangan, untuk saat ini masih landai. Untuk arus pun kita belum ada melakukan rekayasa lalu lintas," kata Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Patar Mula Bona saat dihubungi VOI, Minggu, 12 Maret, sore.