Konser Blackpink Hari Kedua di Senayan Dijaga Aparat Gabungan
Blackpink, girlband asal Korea Selatan yang menggelar konser selama dua hari di Jakarta pada 11-12 Maret 2023. (Instagram/@blackpink_id)

Bagikan:

JAKARTA - Seribu aparat gabungan dari personel Brimob, Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat hingga Polsek Metro Tanah Abang kembali melakukan pengamanan ketat di konser Blackpink di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu, 12 Maret.

"Jumlah personel pengamanan total ada 1.000 personel gabungan dari Brimob, Polda, Polres dan Polsek," kata Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Patar Mula Bona saat dihubungi VOI, Minggu, 12 Maret.

Pihak kepolisian telah diterjunkan ke lokasi konser sejak Minggu siang sekitar pukul 10.00 WIB. Apel dan tactical floor game telah dilakukan dalam pola pengamanan di Stadion GBK menjelang konser Blackpink sore ini.

"Pukul 12.00 WIB, kita sudah open game. Personel sudah standby di masing - masing titik ploting terutama di tiap pintu - pintu masuk," ujarnya.

Kompol Bona menjelaskan, pola pengamanan konser Blackpink pada Minggu, 12 Maret berkonsep seperti Sabtu, 11 Maret, kemarin.

"Hari ini konsep pengamanannya sama dengan kemarin di hari pertama, karena jumlah penonton pun yang terjual tiketnya sama seperti kemarin sekitar 50 ribu, hari ini juga 50 ribu," katanya.

Sementara posko pengamanan juga tersedia di tiap pintu masuk para penonton.

"Posko keamanan konsentrasi di pintu kuning, tapi di titik- titik pintu masuk ada di plaza timur, plaza tenggara dan plaza utara. Pas dititik pintu masuk para penonton," ujarnya.

Adapun konser Blackpink akan dimulai Minggu sore sekitar pukul 18.30 WIB di GBK Senayan.