Konser BLACKPINK Hari Ini, Berikut Skenario Rekayasa Lalu Lintas sekitar GBK
Ilustrasi. (Freepik)

Bagikan:

Konser BLACKPINK bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, malam nanti. Polda Metro Jaya bakal memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan tersebut.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan rekayasa lalu lintas itu berupa pengalihan arus. Namun, pemberlakuannya bersifat situasional.

“Alih arus situasional,” ujar Latif Usman saat dihubungi, Sabtu, 11 Maret.

Ruas jalan yang nantinya akan dialihkan yakni, kendaraan yang melintas dari Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi.

Kemudian, arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi. Sehingga, tidak ada yang mengarah ke layang Ladokgi atau Jalan Gerbang Pemuda.

Arus lalu lintas dari Bundaran Senayan menuju Jalan Pintu Satu Senayan juga akan alihkan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi.

Pun dengan arus lalu lintas dari Jalan Moestopo menuju ke arah Jalan Asia Afrika. Nantinya kendaraan yang melintas di sana diarahkan belokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.

Lalu, arus lalu lintas dari Jalan Patal Senayan 1 menuju Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar.

Terakhir, arus lalu lintas arah Manggala Wanabakti menuju Jalan Lapangan Tembak diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.

Adapun, BLACKPINK akan menggelar konser BORN PINK di Jakarta pada 11 dan 12 Maret 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Grup K-pop beranggotakan Jennie, Rose, Lisa, dan Jisoo itu tampil di jam yang berbeda, hari pertama dimulai pukul 19.00 WIB dan hari kedua pukul 18.30 WIB.