Blusukan ke Pasar Bareng Jokowi, Ganjar Pranowo Siap Revitalisasi Pasar Menden
Ganjar Pranowo dampingi Presiden Jokowi blusukan ke pasar Menden, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora.. (IST)

Bagikan:

BLORA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mendampingi Presiden Jokowi  blusukan ke pasar tradisional, Jumat 10 Maret. Pada hari kedua kunjungan kerja di Jawa Tengah, Presiden Jokowi didampingi Ganjar memantau langsung kondisi di Pasar Menden, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora.

Kehadiran dua pemimpin asal Jawa Tengah itu disambut hangat para pedagang dan warga yang berada di pasar. Selain mengecek kestabilan harga, Jokowi dan Ganjar juga memastikan ketersediaan bahan pokok.

"Tadi Pak Jokowi mengecek, satu berkaitan dengan harga, dua berkaitan dengan stok (kebutuhan pokok)," ujar Ganjar.

Jelang Ramadan dan Idul Fitri

Ganjar Pranowo memastikan, untuk harga dan persediaan kebutuhan pokok di Jawa Tengah masih dalam kondisi aman. "Kami akan terus menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok dan menahan laju inflasi di Jawa Tengah menjelang Ramadan dan Idul Fitri," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jawa Tengah dua periode ini berjanji akan merevitalisasi Pasar Menden. Hal itu untuk meningkatkan aktivitas perekonomian warga.

"Berkaitan dengan kondisi pasar tadi, Pasar Desa Menden ini diminta untuk diperbaiki (oleh Jokowi), maka langsung tadi dicatat," tegas Ganjar.

Saat mendapingi Presiden Jokowi, Ganajr juga merespon masyarakat yang menyapanya. (IST)
Saat mendapingi Presiden Jokowi, Ganajr juga merespon masyarakat yang menyapanya. (IST)

Revitalisasi pasar diharapkan dapat mendongkrak penghasilan pedagang dan mendorong ekonomi kerakyatan di Kabupaten Blora, khususnya di Kecamatan Kradenan.

"Mudah-mudahan ini juga akan bisa mendorong ekonomi rakyat yang ada di Kradenan, di Desa Mendoro ini," ungkap Ganjar.

Selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar telah melakukan revitalisasi 79 pasar sejak 2013. Tidak tanggung-tanggung, total anggaran yang dikeluarkan mencapai Rp360 miliar.

Dari 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah, daerah yang paling banyak direvitalisasi pasarnya yakni Kabupaten Wonosobo sebanyak 11 pasar, Kabupaten Kudus sebanyak 8 pasar dan Kabupaten Blora sebanyak 7 pasar.

Sebagai informasi, sehari sebelumnya pada Kamis (9/3/2023), Jokowi dan Ganjar Pranowo juga blusukan bareng ke Pasar Petanahan di Kabupaten Kebumen.