Momen Kocak Wali Kota Solo Gibran "Dicuekin" Presiden Jokowi Saat  Blusukan di Pasar Gede
Presiden Jokowi bersama Gibran Rangkabuming Raka sebelum menjabat Wali Kota Solo. (Antara/Hanni Sofia)

Bagikan:

JAKARTA - Terselip momen kocak ketika Presiden Jokowi blusukan ke sejumlah pasar di Solo. Jokowi tampak melengos melewati Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang telah menunggu kedatangan kepala negara di Pasar Gede Solo Jawa Tengah.

Padahal Gibran sudah berlari mendekati titik pemberhentian mobil yang ditumpangi Jokowi. Dengan keinginan ingin menyambut kepala negara saat turun dari mobil. Namun sialnya, ayahnya itu tidak melihat.

Jokowi melewati Gibran langsung berjabat tangan dengan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa. Disusul Iriana Jokowi yang juga ikut dalam kunjungan itu cuek terhadap Gibran yang berdiri tak jauh dari Teguh.

"Gimana Pak Wawali (Wakil Wali Kota), sehat? Jangan-jangan pangling," kata Jokowi dikutip dari kanal YouTube Berita Surakarta, Jumat 27 Mei.

"Sehat sekali bapak," jawab Teguh.

Blusukan pada Kamis 26 Mei kemarin itu kemudian berlanjut dengan menyapa masyarakat yang berada di depan pasar. Sejurus kemudian Jokowi berkeliling menghampiri para tukang becak dengan berjalan kaki.

Saat itu terlihat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Sosial Tri Rismaharini ikut menemani blusukan kepala negara yang memberikan bantuan kepada masyarakat lingkungan Pasar Gede Solo.

Di depan pintu Pasar Gede Solo, Jokowi terlihat berbincang dengan Teguh, Ganjar dan Risma. Sedangkan Gibran memantau dari dekat sembari bercengkrama dengan wartawan.

Blusukan Jokowi ini dilakukan setelah menghadiri acara pernikahan adik kandungnya, Idayati, dengan Ketua MK Anwar Usman, di Gedung Graha Saba Buana Solo pada Kamis 26 Mei kemarin.

Selain ke Pasar Gede Solo, di hari itu Jokowi mengunjungi Pasar Mojosongo, Pasar Gading, Pasar Harjodaksino dan Taman Balekambang. Jokowi memberikan bantuan di titik-titik blusukan.