Olah TKP, Polri Bakal Libatkan Ahli Usut Kasus Kebakaran Depo Pertamina Plumpang
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Foto: Theresia Agatha/VOI

Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung lokasi kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, pada Sabtu siang, 4 Maret.

Jenderal Sigit mengatakan, sejumlah saksi akan diperiksa. Nantinya, sejumlah ahli juga akan dilibatkan untuk mengungkap penyebab dari kebakaran hebat tersebut.

"Tim sedang bekerja. Jadi, untuk dalami, kami akan menanyakan kepada saksi-saksi yang diperlukan, apakah itu dari masyarakat, apakah itu dari Depo, ahli, dan sebagainya, sehingga menjadi satu kesimpulan terkait penyebab kebakaran ini," kata Sigit di lokasi, Sabtu, 4 Maret.

Lebih lanjut, kata Sigit, tim gabungan dari Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya juga sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) awal di lokasi.

"Saat ini sedang dilakukan olah TKP," ujarnya.

Diketahui, kebakaran Depo Pertamina Plumpang terjadi, pada Jumat malam, 3 Maret. Kejadian tersebut terjadi pada pukul 20.11 WIB.

Insiden hebat tersebut juga menewaskan belasan orang di lokasi. Hingga saat ini, tercatat ada 17 korban meninggal dunia akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang, puluhan orang luka-luka, serta ratusan orang lainnya mengungsi.