Kemenhub: Masyarakat Jangan Menyebar Informasi Nama Penumpang Sriwijaya Air yang Jatuh
Pesawat Sriwijaya AIr (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Usai hilang kontak pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu di Kepulauan Seribu hari ini, diketahui bahwa pesawat tersebut membawa 56 orang penumpang dan 6 awak pesawat.

Dari 56 penumpang yang diangkut maskapai nasional itu, disebutkan bahwa 46 orang adalah dewasa, 7 orang anak-anak, dan 3 orang bayi. Adapun, awak pesawat terdiri dari 2 orang pilot dan 4 orang cabin crew.

Otoritas transportasi Kementerian Perhubungan (Kementerian Perhubungan) menegaskan apabila masyarakat mendapati nama-nama penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 untuk tidak memperluas penyebaran inforasi.

“Harapan saya untuk tidak men-share meskipun hanya dalam gup WA,” ungkap Kemenhub.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air  SJ 182 rute Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak, pada Sabtu, 9 Januari. Kabar ini kemudian dibenarkan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Novie Riyanto.

"Telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta-Pontianak dengan call sign SJ 182," kata Novie saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu, 9 Januari. Dia mengatakan, kontak terakhir pesawat ini dilakukan pada pukul 14.40 WIB.

Terkait pesawat ini, berdasarkan data dari flightradar24, pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pukul 14.36 WIB dan estimasi kedatangannya dijadwalkan pukul 15.15 WIB