Pengakuan Anita Cepu di Persidangan, Ungkap Awal Mula Kenal Irjen Teddy hingga Berhubungan Intim
Teddy Minahasa bersaksi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Rabu (1/3/2023). ANTARA/Walda

Bagikan:

YOGYAKARTA - Terdakwa Linda Pujiastuti alias Anita Cepu menyampaikan keterangan mengejutkan dalam sidang kasus narkoba. Pengakuan anita cepu di persidangan menyeret sejumlah anggota Polri, salah satunya mantan Kapolda Sumatera Barat  Irjen Teddy Minahasa. 

Anita Cepu bahkan mengaku sebagai istri siri Irjen Teddy Minahasa. Bahkan ia mengatakan kerap tidur bersama Teddy di Kapal ketika sedang menjalani misi penangkapan peredaran narkoba di Laut China Selatan. 

Namun keterangan Anita Cepu di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat tersebut dibantah oleh Irjen Teddy Minahasa. Lantas apa saja pengakuan Anita Cepu sampai mengungkit hubungannya dengan Irjen Teddy?

Pengakuan Anita Cepu di Persidangan

Anita Cepu hadir sebagai saksi mahkota dalam persidangan kasus penjualan barang bukti sabu yang menjerat Irjen Teddy Minahasa. Anita memberikan sejumlah pengakuan yang cukup mengagetkan banyak pihak dalam beberapa kali persidangan. Berikut sejumlah pengakuan terdakwa Anita Cepu di PN Jakbar.

Mengaku Punya Hubungan Spesial dengan Irjen Teddy Minahasa

Anita Cepu mengaku punya hubungan yang spesial dengan Irjen Teddy Minahasa. Pernyataan tersebut ia sampaikan saat dimintai keterangan oleh hakim di persidangan. 

Anita mengatakan dirinya mengenal dengan Irjen Teddy di Hotel Classic, Jakarta, pada tahun 2013. Anita mengaku hubungan mereka berdua sempat terputus, hingga bertemu kembali di tahun 2019. 

"Kami memiliki hubungan khusus yang mulia," kata Anita kepada hakim di PN Jakbar.

Mengaku Sebagai Istri Siri Irjen Teddy Minahasa

Anita Cepu kembali memberi pengakuan lebih mengejutkan lagi dalam sidang lanjutan. Anita mengatakan bahwa dirinya adalah istri siri dari Irjen Teddy. 

“Saya itu istri sirinya Pak Teddy Minahasa biarpun beliau tidak mengakui,” ucap Anita di hadapan majelis hakim.

Sering Tidur Bareng Irjen Teddy Minahasa

Anita Cepu juga membeberkan bahwa dirinya kerap tidur bareng dengan Irjen Teddy Minahasa. Anita mengaku hubungan ranjang dengan jenderal bintag dua tersebut dilakukan saat melakukan surveilan penangkapan peredaran narkoba di Laut Cina Selatan. 

“Saya memang ada hubungan dengan Pak Teddy biarpun beliau tidak mengakui, kami setiap hari di kapal tidur bersama,” tutur Anita.

Menyatakan Bukan Jebakan

Irjen Teddy Minahasa menepis semua pengakuan yang diungkapkan oleh Anita Cepu. Irjen Teddy menyatakan bahwa kasus tersebut adalah upaya untuk menjebak terdakwa Anita Cepu. 

Namun Anita Cepu membantah pernyataan dari Irjen Teddy tersebut. Anita merasa bahwa kasus tersebut tidak mungkin jebakan. Alasannya karena selama ini hubungannya dengan Irjen Teddy baik-baik saja. 

“Saya sangat keberatan kalau ini jebakan, saya dengan Pak Teddy tidak ada masalah. Waktu saya ke Laut Cina dan saya tidak pernah berantem,” ucap Anita.

Anita juga mengatakan pernah meminta maaf terkait gagalnya operasi penangkapan yang bersumber dari informasinya. 

“Saya sempat meminta maaf, beliau jawabnya tidak apa-apa lain kali kalau ada proyek lagi kita kerjakan cari yang gampang saja sampai akhirnya kami pergi ke Taiwan,” kata Anita.

Menjadi Informan Polisi

Hakim bertanya kepada Anita CEpu soal latar belakang pekerjaannya. Anita Cepu menjawab bahwa dirinya menjadi seorang cepu atau informan kepolisian. Anita mengaku kepada hakim bahwa dirinya sering memberikan informasi kepada anggota polisi. Khususnya untuk informasi mengenai akan adanya peredaran narkoba dari luar negeri. 

Demikianlah ulasan mengenai pengakuan Anita Cepu di Persidangan. Keterangan yang disampaikan oleh Anita mengenai hubungannya dengan Irjen Teddy membuat publik terkejut. Teddy sendiri mengaku kenal Anita di Hotel Classic sejak 2005 ketika dirinya sering spa bersama teman-temannya.