Heru Budi Banggakan Slogan 'Jakarta untuk Indonesia' Buatannya Dipakai Anies untuk Kepentingan Pilpres 2024
Pj Gubernur DKI Heru Budi di Taman Sensori, Jakarta Barat, Selasa, 28 Februari. (Diah-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tampak membanggakan slogan Pemprov DKI Jakarta yang digagasnya di sela kegiatan kerjanya. Slogan itu berbunyi: "Sukses Jakarta untuk Indonesia"

Baru-baru ini, slogan yang Heru buat dalam memimpin Jakarta kembali diungkit karena dipakai Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Anies mengaku akan membawa slogan ini saat kampanye nanti.

Kebanggan Heru atas slogan yang dipinjam Anies ini terlihat saat dirinya mengaja jajaran Pemprov DKI untuk menggaungkannya dalam kegiatan penanaman pohon di Taman Sensori, Jakarta Barat.

Heru pun mengungkap program-program Pemprov DKI dalam tiga bulan terakhir yang bertujuan untuk menyukseskan Jakarta, selaras dengan slogannya. Salah satunya adalah masifnya pembuatan jalur hijau di Jakarta. Dalam hal ini, Pemprov DKI dibantu oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI.

"Jadi, apa itu 'Sukses Jakarta' dalam 3 bulan? Salah satunya kami, kami itu saya dengan jajaran, termausk juga Forkopimda, Pak Kapolda, Pak Pangdam, Pak Kajati, Pak Kajari, Pak Kapolres, Pak Damdim, sudah bisa menambah membangun 238 lokasi taman," kata Heru, di Taman Sensori, Jakarta Barat, Selasa, 28 Februari.

Program lain yang selaras dengan slogan "Sukses Jakarta untuk Indonesia" adalah percepatan pembangunan Sodetan Ciliwung dan normalisasi Sungai Ciliwung.

Sejak beberapa tahun lalu, pengerjaan kedua program tersebut mandek. Saat menjabat, Heru langsung melakukan koordinasi dengan sejumlah kementerian dan lembaga agar proyek pengendalian banjir tersebut bisa dilanjutkan.

"Sebelum kurun waktu 3 bulan sodotan sudah selesai. Berikutnya, normalisasi kita jalankan. Itu sukses Jakarta untuk siapa? Untuk Indonesia," ujar Heru.

Terkait slogan yang dipakai Anies, Heru mengaku tidak mempermasalahkannya. Heru memandang, semua masyarakat, termasuk Anies sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta diperkenankan memakai slogan baru Pemprov DKI Jakarta yang disematkan sejak beberapa bulan lalu tersebut.

"Kalau warga Jakarta, rakyat Indonesia, warga saya untuk menggunakan ini, ya boleh-boleh aja. Silakan, 'Sukses Jakarta untuk Indonesia," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Anies Baswedan mengatakan akan membawa tagline atau slogan baru Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta "Sukses Jakarta untuk Indonesia" sebagai bakal calon presiden (capres) yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan pidato pada Apel Siaga Pemenangan PKS Tahun 2024 di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu, 26 Februari.

"Kini saatnya kita melangkah ke jenjang berikutnya seperti tagline Pemprov DKI Jakarta yang baru beberapa bulan ini digunakan, tagline-nya berbunyi 'Sukses Jakarta untuk Indonesia'. Tagline ini kita bawa sekarang," kata Anies, Minggu, 26 Februari.

Anies menyebut prinsip pendekatan dan kebijakan pembangunan, serta pengelolaan pemerintahan yang telah dijalankannya di Jakarta selama ini dapat menjadi gambaran maupun tolak ukur bagi yang akan dilakukannya di masa depan.

"Oleh karena itu, sering kami tanyakan bila ingin melihat apa yang akan dilakukan seseorang ke depan maka lihatlah rekam jejaknya karena rekam jejaknya adalah prediktor terbaik untuk masa depan," jelasnya.