Sempat Kolaps, Kondisi Rizieq Sihab Kian Membaik
Rizieq Shihab/Antara

Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya memastikan kondisi Rizieq Shihab sudah semakin baik usai mengalami sesak nafas. Peningkatan kesehatan setelah diperiksa oleh tim doketer polisi.

"Kondisi sekarang bagus, tadi baru dicek lagi. Kita SOP untuk kesehatan dia itu kita lakukan betul," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat, 8 Januari.

Yusri menyebut dalam pemeriksaan kesehatan terhadap Rizieq, tim dokter didampingi oleh pihak Mer-C. Sehingga, perkembangan kesehatan Rizieq tetap diawasi.

"Pengecekan kesehatan didampingi oleh Mer-C, dari Mer-C itu mendampingi terus. Polda juga ada, Mer-C juga dia minta didampingi oleh dokter pribadinya yang dari Mer-C," ungkap Yusri.

Bahkan berdasarkan hasil pemeriksan tim dokter, Rizieq bisa dinyatakan sehat. Sebab, kadar oksigen dalam tubuhnya sudah normal.

"Sekarang dicek 98 persen dia punya oksigen (di tubuhnya)," kata dia.

Sebelumnya, pengacara Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro menyebut kondisi kesehatan kliennya menurun. Rizieq disebut mengalami sesak nafas saat ini ditahan di rumah tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya.