Pedagang Kopi Keliling Sempat Ingin Tusuk Satpol PP Pakai Tusukan ES, Tapi Gagal
Tersangka penusuk Satpol PP di Bundaran HI/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Pedagang kopi keliling berinisial A (28) asal Sampang yang nekat menusuk anggota Satpol PP Kelurahan Menteng akhirnya mendekam di sel tahanan Polsek Metro Menteng.

Pria yang sehari-hari berjualan minuman menggunakan sepeda ini mengaku kesal ketika usahanya dihalangi petugas. Namun dirinya hanya bisa pasrah saat dilakukan penahanan di Mapolsektro Menteng.

"Pelaku berinisial A sudah kita amankan di Polsek Menteng," kata Kapolsek Metro Menteng AKBP Samian kepada wartawan, Kamis, 23 Februari.

AKBP Samian menjelaskan, peristiwa penusukan terjadi terhadap korban karena pelaku tidak terima ditertibkan. Pelaku kemudian menusuk korban di Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat.

"Korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan," ucapnya.

Sementara Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin menambahkan, pelaku melakukan penyerangan terhadap anggotanya menggunakan tusukan es tetapi gagal karena tusukan es itu bisa diamankan. Kemudian yang bersangkutan ambil lagi gunting, yang biasa digunakan menggunting kopi dan lainnya.

"Nah akhirnya anggota mencoba untuk mempertahankan diri menjaga keselamatannya, namun tangan kiri di bawah sikut itu tertusuk dari depan tembus ke belakang. Pelaku ini sudah tertangkap, ia sudah diamankan di Polsek Menteng," ujarnya.

Saat ini, kondisi korban masih lemah dan alami muntah.

"Darahnya banyak juga yang keluar dan sementara sudah dilakukan pemeriksaan," tutupnya.