Satpol PP yang Ditusuk Pedagang Kopi Keliling di Bundaran HI Sudah 2 Tahun Kerja Belum Jadi ASN
Bagus, Satpol PP korban penusukan pedagang kopi keliling di Bundaran HI/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Lurah Menteng Dedi Cahyadi membenarkan ada anggotanya yang menjadi korban penusukan pedagang kopi keliling di Bundaran HI. Kata Dedi, hingga kini korban bernama Bagus itu masih menjalani pengobatan di RSCM. Tangannya sobek akibat ditusuk gunting.

"Iya anggota Kelurahan Menteng, korban masih dirawat di IGD RSCM. Korban luka di tangan, luka sobekan besar. Belum tahu berapa jahitan, masih ditangani dokter di IGD," kata Lurah Menteng Dedi Cahyadi kepada VOI, Kamis, 23 Februari.

Dedi kembali menjelaskan, Bagus merupakan anggota Satpol PP yang masih berstatus PJLP. Korban diketahui sudah berdinas di Kelurahan Menteng selama 2 tahun. Namun selama 2 tahun bertugas, korban belum menjadi ASN, statusnya masih PJLP.

"Kerja sudah 2 tahun di kelurahan Menteng, statusnya PJLP di Kelurahan Menteng," ucapnya.

Dedi kembali mengatakan bahwa pada saat kejadian, korban sedang melakukan penghalauan kepada pedagang kopi keliling di kawasan Bundaran HI, depan Plaza Indonesia (PI), Menteng.

"Kejadian terjadi ketika ada Starling (istilah bagi pedagang kopi keliling menggunakan sepeda-red) yang melintas melawan arus, kemudian digebah oleh Satpol PP agar tidak melawan arus. Dia tidak mau, kekeh (bersikeras-red) tetap mau lewat situ," paparnya.

Pelaku diduga sudah mempersiapkan gunting ketika melakukan penganiayaan. Saat ini, pelaku sudah diamankan ke Polsek Metro Menteng.