Ternyata Ini Penyebab Kemacetan Luar Biasa di Pamulang
Kemacetan di Pamulang Tangerang Selatan akibat truk angkut besi rongsok terguling/ Foto: Bitor Ekin Putra/ VOI

Bagikan:

TANGSEL – Sebuah truk mengangkut besi rongsok terguling di Jalan Dr Setiabudi, Pamulang, Tangerang Selatan, tak jauh dari pertigaan kantor Kelurahan Pamulang Barat. Akibatnya terjadi kemacetan yang luar biasa lebih dari 1 kilometer.

Menurut keterangan warga setempat, truk bernopol F 8099 MB datang dari arah Pamulang menuju arah Pondok Cabe. Truk tersebut bermuatan besi-besi barang rongsok. Diduga muatan yang berlebihan membuat truk oleng ke kiri hingga terguling sebelum Alfamart. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Petugas Dishub mengatur lalu lintas di lokasi kecelakaan di Pamulang/ Foto: Bitor Ekin Putra/ VOI

Pantauan di lokasi, kendaraan yang melaju dari arah Jakarta menuju BSD terlihat mengular. Pun dari arah sebaliknya, kendaraan motor maupun mobil pun terpaksa harus sabar untuk melintas di jalan tersebut. Terlihat beberapa petugas kepolisian dan petugas Dinas Perhubungan mengatur lalu lintas.

Menurut warga setempat, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 6.00 WIB. Hingga pukul 09.00 WIB truk belum juga dievakuasi. Terlihat beberapa orang berusaha memindahkan besi rongsok yang jatuh dari truk dan memindahkannya ke kendaraan lainnya.

Hingga berita ini dibuat kemacetan masih berlangsung.