Tiang Reklame di Depan Pintu Tol Pamulang Roboh, Petugas Kesulitan Evakuasi karena Kemacetan Lalu Lintas
Petugas pemadam kebakaran di lokasi kejadian mengevakuasi papan reklame besar roboh di pertigaan pintu tol Pamulang/ Foto: Bitor/ VOI

Bagikan:

TANGERANG - Sebuah papan reklame di Jalan R.E Martadinata, Cipayung, Ciputat, Tangerang Selatan roboh. Beruntung tidak korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja terjadi kemacetan parah di depan pintu tol Pamulang.

Reklame roboh disaat hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Pamulang dan Ciputat. Menurut Danru Bravo Pemadam Kebakran (Damkar) Tangerang Selatan, Muhammad Sigit, kejadian itu terjadi Senin, 13 Juni, sekiranya sore hari.

“Jadi kami laporan dari call center sebelum magrib ada reklame yang tumbang disebabkan cuacanya yang kurang bersahabat,” kata Sigit, Senin 13 Juni.

“Kemudian tiang penyangganya tidak kuat menahan angin kencang tersebut,” tambahnya.

Sigit menuturkan pihaknya membutuhkan waktu dua jam untuk mengevakuasi papan reklame itu, mulai dari memotong tiang dengan peralata berat seperti gergaji mesin dan mesin pemotong baja.

“Prosesnya tadi 2 jam, baru bisa evakuasi, dikarenakan padatnya lalu lintas. Kita harus mengatur lalu lintas. Banyak warga yang melihat di sekitar lokasi,” tutupnya.

Menurut pantauan di lokasi kejadian, terlihat puluhan petugas pemadam kebakaran dan petugas BPBD. Petugas kepolisian pun nampak terlihat sedang mengatur arus lalu lintas yang macet. 

Kemacetan terjadi hingga mencapai 1 kilometer dari arah Parung Bogor menuju Ciputat. Pun sebaliknya, kendaraan dari arah Ciputat menuju Parung Bogor mengular dari Pusdatin Kemendikbud hingga simpang pintu tol Pamulang.