Baliho Besar di Jalan Lingkar Utara Sleman Roboh Diterjang Angin Kencang
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

SLEMAN  - Papan reklame atau baliho berukuran besar yang terpasang di simpang empat Jalan Lingkar Utara (Ring Road) Condongcatur, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, roboh akibat diterjang angin kencang yang menyertai hujan.

"Kejadian sekitar pukul 13.30 WIB, saat terjadi hujan deras disertai angin kencang," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman Makwan dikutip Antara, Rabu, 12 Januari.

Menurut dia, baliho yang roboh tersebut berada di sisi utara Jalan Lingkar Utara dan sisi barat Jalan Anggajaya (pojok Utara-Barat) dan berada di sisi barat Pos Polantas.

"Kejadian ini mengakibatkan sebagian ruas jalan Ring Road yang dari arah barat tertutup," katanya.

Makwan mengatakan kejadian tersebut juga mengakibatkan beberapa tiang jaringan listrik serta telepon terputus akibat tertimpa baliho.

"Untuk korban luka atau meninggal dunia tidak ada. Saat ini masih kami lakukan upaya evakuasi untuk membersihkan lokasi," katanya.

Makwan mengatakan evakuasi tersebut melibatkan BPBD Sleman, Polri dan relawan SAR. Sedangkan untuk kerugian atau korban material masih dalam pendataan.

"Prioritas kami melakukan evakuasi terlebih dulu agar lokasi lebih aman dan arus lalu lintas segera lancar," katanya.