Bagikan:

JAKARTA - Kasnan (54) salah satu pedagang kopi keliling atau starling terus mengayuh laju sepeda miliknya ke area kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta di Salemba Raya, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Pria asal Jawa Timur ini mengaku sudah beberapa tahun tinggal di Jakarta dan bekerja sebagai pedagang kopi keliling. Dia datang dari wilayah Tanah Abang untuk mengais rejeki dengan berjualan kopi.

Setelah mengetahui jadwal adanya pendaftaran paslon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI dari media televisi, Kasnan rela mengayuh sepeda miliknya untuk berjualan di kawasan Senen pada Rabu, 28 Agustus, siang.

"Datang sejak pagi, mengayuh sepeda untuk cari rejeki di sini. Semoga dagangan laris karena banyak orang yang datang," ucap Kasnan kepada wartawan.

Dia berharap banyak pendukung dan simpatisan partai yang memesan kopi ketika berada di KPU DKI Jakarta.

"Alhamdulillah, sudah dapat sekitar Rp 280 ribu dari penjualan kopi dan es ini. Semoga hari ini laris semua dan bisa pulang cepat," ujarnya.

Kasnan mengaku jika dirinya ikut memantau perhelatan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta. Meski begitu, Kasnan tidak pro terhadap salah satu paslon yang mendaftar, namun dia berharap kepada calon Gubernur DKI Jakarta yang baru dapat mensejahterakan rakyat kecil di Jakarta.

"Ya kalau bisa, siapapun gubernurnya bisa mensejahterakan rakyat kecil di Jakarta. Warga yang tinggal di Jakarta bisa sejahtera. Terus kalau bisa pedagang seperti kita tidak diusir dan ditertibkan Satpol PP saat mencari rejeki, kita juga usaha pakai modal dan tidak merugikan siapapun," harapnya.

Seperti diketahui, Dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta mendaftar ke KPU DKI Jakarta pada Rabu, 28 Agustus. Kedua paslon tersebut yang mendaftarkan diri ke KPU DKI Jakarta adalah Ridwan Kamil - Suswono dan pasangan Pramono Anung - Rani Karno. Sementara pasangan Dharma - Kun akan mendaftar besok.