Bagikan:

JAKARTA - Prancis tengah berduka. Seorang siswa sekolah menengah menikam seorang guru sampai mati di sebuah sekolah di kota Prancis Saint-Jean-de-Luz.

Juru bicara pemerintah Prancis Olivier Véran mengkonfirmasi serangan yang terjadi pada Rabu 22 Februari. Kata dia, pelakunya berusia 16 tahun.

Polisi langsung datang ke sekolah Saint-Thomas d'Aquin dengan jaksa setempat. Sejurus kemudian, siswa tersebut ditangkap dilansir dari BBC.

Surat kabar Prancis Sud Ouest mengatakan penyerang memasuki ruang kelas saat guru sedang memberikan kelas bahasa Spanyol dan menyerangnya.

Guru berusia lima puluhan itu dan meninggal karena serangan jantung setelah layanan darurat tiba di sekolah, lapor media lokal.

Stasiun TV Prancis BFM mengatakan penyerang mengunci pintu kelas dan menikam dada guru itu.

Menteri Pendidikan Prancis, Pap Ndiaye mengatakan dalam sebuah tweet bahwa pikirannya tertuju pada "keluarga, kolega, dan murid" guru tersebut.

Media lokal melaporkan siswa tersebut mungkin menderita masalah kesehatan mental. Mereka mengatakan pada tahap penyelidikan ini tidak ada petunjuk bahwa insiden itu terkait dengan teror.

"Saya hampir tidak bisa membayangkan trauma yang ditimbulkan oleh hal ini," kata Véran.